Perbedaan iPhone Jailbreak dengan iPhone Belum Jailbreak

23.02
Untuk yang sedang berminat membeli perangkat iPhone bekas, pasti akan mempertimbangkan banyak hal sebelum setuju untuk melakukan transaksi pembelian. Namun, calon pembeli iPhone second atau bekas kebanyakan akan menilai dari tampilan fisiknya saja.

Padahal, ada banyak sekali faktor-faktor penting yang juga tak boleh luput dari perhatian. Hal tersebut diantaranya adalah, kinerja/fungsi iPhone, masa garansinya, keaslian produk hingga kelengkapannya.

4 Perbedaan iPhone Jailbreak dengan iPhone Belum Jailbreak

Di sisi lain, mengetahui apakah perangkat iPhone tersebut apakah pernah dilakukan proses jailbreak ataukah belum juga harus dijadikan bahan pertimbangan ketika hendak membelinya. Dengan begitu, penting untuk tahu perbedaan iPhone jailbreak dengan iPhone belum jailbreak, agar tidak merasa tertipu saat membelinya.

Untuk mengetahuinya, ada cara tersendiri yang bisa dilakukan. Langkah-langkah guna untuk mengetahui perbedaan iPhone jailbreak dengan iPhone belum jailbreak, sehingga nanti Anda bisa benar-benar berlaku teliti saat hendak melakukan transaksi pembelian iPhone dengan kualitas barang second / bekas :

  1. Dengan melakukan proses restart pada iPhone, maka sistem pada perangkat tersebut akan menunjukkan apakah iPhone tersebut sudah jailbreak ataupun belum. Hal tersebut ditandai dengan logo Apple yang berbeda, dengan kata lain yang akan ditampilkan pada perangkat iPhone tersebut bukanlah logo Apple yang notabennya adalah buah apple yang memiliki sedikit gigitan.
  2. Mencoba menemukan aplikasi Cydia. Sebagaimana yang sudah diketahui, Cydia merupakan aplikasi otomatis yang selalu terpasang pada perangkat iPhone yang sudah jailbreak. Untuk mencarinya, bisa dilakukan dengan cara searching di bagian “Search Box” dengan mengetikkan kata Cydia.
  3. Biasanya setelah dilakukan proses jailbreak, pemilik iPhone akan menghapus beberapa aplikasi bawaan, sehingga hal tersebut dapat dijadikan sebagai salah satu identifikasi untuk mengetahui apakah iPhone sudah mengalami jailbreak.
  4. Carilah beberapa aplikasi yang tidak diketahui, biasanya dalam iPhone yang sudah jailbreak terdapat beberapa aplikasi yang namanya masih asing. Aplikasi-aplikasi tersebut keberadaannya tidak diijinkan oleh sistem keamanan iPhone. Namun, jika beberapa aplikasi tersebut ditemukan, maka itu adalah tanda bahwa perangkat tersebut adalah iPhone jailbreak.
Seperti pada awal-awal informasi, yang mengutarakan penjelasan mengenai beberapa hal yang harus dijadikan sebagai bahan pertimbangan saat hendak membeli iPhone bekas. Selain harus mengetahui perbedaan iPhone jailbreak dengan iPhone belum jailbreak, Anda pun juga harus tahu keaslian produk yang hendak dibeli, karena bisa saja yang dijual itu adalah iPhone Kw / Supercopy. Kemudian periksalah setiap bagiannya, mulai dari bagian luar hingga pada bagian dalamnya.
Apabila pemilik / penjual dari iPhone tersebut tidak memberikan Anda ijin atau keleluasaan Anda untuk memeriksanya, maka hal itu patut untuk dicurigai. Agar terhindar hal itu, Anda harus teliti dan berhati-hati sebelum sepakat untuk membeli.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »