Tips Cerdik Sebelum Anda Membeli iPhone

16.15
beritaiphone.tk - Kini, hampir keseluruhan aktifitas yang hendak dijalankan pasti memerlukan tunjangan dari sebuah teknologi, seperti alat komunikasi. Alat komunikasi, khususnya gadget / smartphone kin menjelma sebagai perangkat yang seolah wajib dimiliki oleh setiap individu. Diantara sekian banyak smartphone yang ada di pasaran, iPhone pabrikan Apple tetap menjadi primadona meski berharga fantastis.

Dari segi kemahalan harga tersebut, menumbuhkan ide licik dan curang bagi para oknum-oknum tak bertanggung jawab, dengan cara menjual beberapa iPhone tiruan, KW, rekondisi dan sejenisnya dengan harga yang sama mahalnya dengan iPhone asli berkondisi baru. Para pencinta produk iPhone Apple perlu berhati-hati untuk itu. Kendati demikian, masih dilakukan antisipasi dengan cara mengetahui tips sebelum membeli iPhone baru.

Bagi pemula sekaligus yang masih awam, pasti belum seberapa paham mengenai hal-hal yang berkaitan dengan iPhone. Oleh karena itu, ketika hendak membeli iPhone baru apalagi untuk kali pertama ada banyak hal yang perlu diperhatikan dengan sangat baik, agar terbebas dari penipuan.

Tips Sebelum Anda Membeli Sebuah iPhone Baru


apple, iphone, mobile phone

Ok, langsung saja di sini akan disampaikan beberapa tips-tips yang bisa dilakukan sebelum membeli iPhone baru, yang mungkin dijadikan sebagai salah satu bekal untuk calon pemilik iPhone.

Belilah  iphone di tempat yang menjualnya secara resmi
Mengapa kami menyarankan Anda untuk membeli iphone di tempat yang resmi? Tentu agar Anda mendapatkan keaslian iPhone tersebut secara terpercaya. Di Indonesia terdapat beberapa tempat penjualan iPhone resmi, diantaranya adalah Emax, iBox dan lain-lain. Kemudian, pastikan kembali jenis iPhone yang hendak Anda beli apakah masih diproduksi oleh perusahaan Apple atau tidak. Cara ini berguna untuk meminimalisir kesalahan saat Anda membeli iPhone via online

Pastikan cek IMEI yang tertera di kiri bawahbox dan di belakang iPhone
Pada pengecekan IMEI ini Anda dapat mengeceknya dengan cara masukan IMEI yang terletak dibagian box belakang pada web Apple contohnya https://selfsolve.apple.com/agreemen . . . antyDynamic.do cara adalah untuk mengecek apakah iphone tersebut masih original atau tidak. Lakukan juga pengecekan IMEI yang terletak dibagian belakang iPhone, dengan cara buka Setting à General à About. Pastikan bahwa kapasitas pada iphone dan informasi yang tertera pada box iphone sudah cocok apa.

Cek kondisi iPhone untuk disamakandengan spesifikasinya
Sebelum merasa yakin dengan pilihan perangkat iPhone yang hendak beli, jangan lupa mencocokkan kembali kemampuan, fitur, tampilan dan seluruh bekalan yang terdapat pada iPhone. Pastikan bahwa setiap bekalannya tersebut sesuai dengan spesifikasi bawaannya, karena hal ini juga masuk dalam informasi penting yang berhubungan dengan tips sebelum membeli iPhone baru.

Melakukan pengecekan padakondisi box iPhone
Melakukan pengecekan pada box iPhone adalah hal yang paling sepele, sehingga sering luput dari perhatian pembeli. Padahal, untuk mendapakan iPhone yang benar-benar original dan benar-benar dalam keadaan baru bisa diketahui dari kemasan box tersebut. Untuk itu, cek kembali apakah box iPhone yang ingin Anda beli ini memang masih bersegel atau sudah pernah terbuka dan cek juga apakah pada box tersebut terdapat keterangan lain mengenai kondisi iPhone.

Cek iPhone dengan Aplikasi iTunes
Sangatlah penting, jika ingin membeli sebuah iPhone dengan keasliannya dan kondisi yang sesuai, maka cara ini juga bisa membantu. Untuk mengeahui keaslian dari iPhone tersebut, bisa dilakukan pengecekan iPhone pada serial number / IMEI lewat iTunes, sehingga bisa diketahui apakah iPhone tersebut sudah terdaftar atau belum. Jika sudah lakukan pengecekan kembali pada IMEI iPhone tersebut, untuk mengetahui informasi lainnya.

Perhatikan kode negara dibox iPhone
Dalam pembelian iPhone produk Apple tidak berlaku garansi dalam lingkup internasional. Maka dari itu, perhatikan juga beberapa kode negara saat Anda membelinya, supaya Anda tidak salah paham ketika ingin atas informasi garansinya di saat terjadi kerusakan. Informasi kode negara tersebut terletak pada bagian dus belakang kiri bawah, yang diantaranya meliputi :

Kode PA/A untuk Indonesia
KodeMY/A untuk Malaysia
KodeX/A untuk Australia
KodeLL/A untuk Amerika
KodeZP/A untuk Singapura & Hongkong
Demikianlah informasi soal tips sebelum membeli iPhone baru, setelah mengetahuinya hendaklah Anda benar-benar teliti karena pada zaman yang modern ini banyak sekali peredaran iphone kw atau disebut juga dengan super copy, yang memang cukup sulit dibedakan dengan aslinya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »